Rabu, 19 November 2014

Livin' Your Life

Gue pernah bertanya ke beberapa orang, out of curiosity, tentang hidup dan bagaimana mereka menjalaninya. Dan ternyata jawaban-jawaban mereka membuat gue berpikir, "kayaknya gue rada aneh deh.."
 
"Hidup cuman sekali, setiap keputusan harus diambil hati-hati"
"Hidup cuman sekali, jangan disia-siakan dengan mengambil keputusan yang bodoh"
"Hidup MANCHESTER UNITED!! HIDUUUPPPP"
(Oke, orang terakhir sebenernya gak ada, gue denger ini pas lagi lewat MU Café di Bandung)
 
Jawaban mereka rada beda ya, sama pendapat gue.. Soalnya kalo ada tipe orang yang selalu berpikir tidak ingin menyesal karena mengambil keputusan yang salah--nah gue tipe orang yang justru tidak ingin menyesal karena TIDAK mengambil keputusan. Gue gak mau, ketika berumur 60 an, duduk di kursi goyang, merenung dan mengingat kembali ketika gue masih muda dan bodoh, dan kemudian berpikir:
 
 "WHAT IF-- gue mengambil keputusan itu ya? Apa yang bakal terjadi ya? Apakah kehidupan gue bakal berubah? Apakah membaik, atau tidak?"
 
Yes, gue adalah orang yang SERING BANGET mengambil keputusan yang salah. Apakah gue sedih akan itu? SERING, ya namanya salah langkah, pasti ada sedih-sedihnya..
Apakah gue menyesal akan itu? ENGGA, soalnya hidup jadi SERU PARAH! Every decision I make is a mystery, each step and every move I make is a surprise..
 
Karena itu lah warna dari kehidupan, bukan? Bukanlah keberhasilan--namun kegagalan yang kita alami, ekspektasi sukses yang kita kira ternyata malah jatuh, pacar yang kita kira akan nikahi ternyata tidak, bahkan kegagalan yang diakhiri dengan jalan buntu sehingga kita mikir "gue harus ngapain lagi ya?" Yang menjadikan hidup kita "berhasil", adalah ketika kita terus maju, dan berhasil keluar dari "jalan buntu" itu. That what makes a story as ONE HELLUVA STORY!
 
Is it okay to be sad? YES, but be HAPPY about it, because that what makes you HUMAN!!
 
Jadi buat temen-temen yang mungkin ketika membaca ini dan sedang berada di titik terendah kehidupannya,
yang baru saja mengalami putus cinta,
yang mengalami kegagalan dalam sekolah / kuliahnya,
yang baru sadar bahwa cita-cita kalian telah kandas...
Relax.. You'll survive
 
Gak apa-apa sih buat bersedih, jangan ditahan-tahan. Kalo mau nangis, ya silahkan. Makan ampe gembrot, sok aja. Cukur alis ampe botak supaya bisa ngeliat tuyul, terus tuyulnya diajak curhat, ya monggo. Tapi inget, jangan kelamaan.
Karena hidup cuman sekali. Daripada kalian bersedih, dan ujung-ujungnya malah wasting your life--kenapa gak "telan" pahitnya kenyataan, berdamai akan itu, terima, and start livin' your life once more?
 
Go out there,
fall in love,
heartbroken,
travel to places,
instead of ended up as an old man regretting
all the mistakes and decisions he doesn't make


14 komentar:

  1. thanks a lot bg haha,emng ga ada kata menyerah buat nyobain hal2 yg baru selagi masih muda

    BalasHapus
  2. yupskii banget bang, ternyata apa yang aku alami ini termasuk wajar. makasih pencerahanya bang Ge, makin ngefans gw

    BalasHapus
  3. Dasar komedian ya tulisan yg serius gini masih diselipin katakata kocak. But im really agree about this! Thanks bang ge!!!

    BalasHapus
  4. makasih banggggggg!!! ah moodbooster banget si ah:*

    BalasHapus
  5. "Every decision I make is a mystery, each step and every move I make is a surprise.. "
    ciyeee asikk, keren ka Ge *kasi jempol*

    BalasHapus
  6. thankyou kak,menginspirasi gue banget tulisan lo :))

    BalasHapus
  7. its my life, my soul, the purpose of my excistence

    BalasHapus
  8. Semua kembali sama prinsip masing-masing orang bang.. menurut gua itu cuma dari sudut pandang lo doang.

    BalasHapus
  9. Setuju banget, Bang :D Aku juga akhir-akhir ini memikirkan hal yang sama. Mencoba untuk berkata 'ya' biar aku tahu gimana rasanya keluar dari zona nyaman, yah meskipun keputusan itu salah. Tapi itu menurutku lebih baik, karena kita berani mencoba dan walaupun salahpun kita bisa belajar dari kesalahan.
    Keep writing, Bang :)

    BalasHapus
  10. thanks bgt kak Ge. bener2 pas sama apa yg lg aq rasakan. kok aq jadi makin cintah sama kak Ge ya? :'D

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. bener bener inspirasi bg ge...

    BalasHapus
  13. mau baju koko keren yuk langsung klik ini
    https://www.bukalapak.com/p/fashion-pria/baju-muslim-perlengkapan-sholat/busana-muslim-pria/1hok27-jual-kemeja-koko-azkasyah-adk-05?from=list-product&funnel=omnisearch&product_owner=normal_seller&pos=3

    BalasHapus