Rabu, 03 Desember 2014

What Really Inspires Me..

Jam 6 sore, tanggal 3 Desember 2014, gue bertanya di twitter ke followers gue,

"Apa sih yang menginspirasi kalian?"

Banyak jawaban yang masuk berupa Tuhan, orang tua, pemain bola, orang-orang sukses, bahkan ada yang menyebut bahwa gue termasuk sebagai orang yang turut memberikan mereka inspirasi (thank you, I appreciate it). Walaupun gue bingung, dari ratusan mention yang masuk, kok gak ada yang nyebut pemain bokep ya? Toh mereka juga menginspirasikan kita untuk melakukan sesuatu… hmmmm

Ngga-ngga, hapus pemikiran tersebut, balik ke topik..

Setelah menyimak jawaban mereka, gue sedikit bingung. Soalnya ngga ada satu pun jawaban mereka yang sama dengan jawaban gue. Sebelumnya, mari kita ketahui terminologi inspirasi. Inspirasi adalah the process of being mentally stimulated to do or feel something, especially to do something creative. Jadi, kalo ditanya "Trus, inspirasi lo apaan dong?" , maka gue bakal menjawab,

"Langit.."

Langit disini bukan metafora ya, tapi emang langit beneran. Entah kenapa tapi sejak dulu ada suatu hubungan aneh antara gue dengan langit. Gue bisa duduk lama, memandangi segala embel-embel langit; bentuk awan serta pergerakan lembutnya yang hanya bisa disadari kalo lo khusyu, matahari yang bersembunyi di balik gemuknya awan serta cahayanya yang membandel menghasilkan pemandangan indah, perubahan warna dari hitam - biru - biru muda - orange - biru tua - hitam lagi, bulan yang terlihat begitu dekat padahal jauh, cahaya bintang yang tetap menyinari kita walaupun telah mati selama jutaan tahun yang lalu, serta mengandung misteri "ada apa diluar sana"..

Kalau diinget-inget, setiap gue melihat langit, ide selalu bermunculan. Waktu di karantina SUCI 2, gue pun terbantu oleh langit. Termasuk sekarang, sebelum gue ngetwit, gue lagi ngeliat langit juga. Gak tau kenapa, ada chemistry aneh antara gue dan langit. Mungkin gue malaikat, atau Asgardian.. Huahahaha, ya ngga mungkin lah…

*ngeliat langit* …. kenapa ngga mungkin? Bisa aja kali..

Kalau emang Orang Tua yang memberimu inspirasi,
kecup keningnya dan berterimakasihlah.
Kalau Tuhan yang memberimu inspirasi,
berdoa dan bersyukurlah.
Apabila pacarmu yang memberikan inspirasi,
….. anjing lu! *maklum, jomblo, sensitif*

13 komentar:

  1. astaghfirullah bang Ge. Kita `kok sama? Apa jagan-jangan kita jo.......




    mblo. Sekian.

    BalasHapus
  2. Mungkin tulisan ini terketik dari melihat langit juga ya :D

    BalasHapus
  3. Manteeeep bang. Lu kaya shikamaru, suka memandang langit :D

    BalasHapus
  4. Kalau kakak yang beri inspirasi? Kita harus apaa?? APA KAK? APA? *lebay abis

    BalasHapus
  5. langit, bintang, bulan dan matahari selalu memberikan suatu kekuatan yang entah apa namanya itu ...

    BalasHapus
  6. Kak Ge, senang lihat langit ya, apa termasuk melihat Langit Bikul?

    BalasHapus
  7. Endingnya agak ngenes + serem gimanaa gitu yak haha

    BalasHapus
  8. hahaha.... langit emang mengandung banyak misteri, segala proses cuaca terjadi, bahkan bagi umat Islam perintah sholat itu diberikan ketika Nabi Muhammad berada di atas langit, langit memang ciptaan Tuhan yang keren... Kagum ya, aneh juga sih, tapi ya setiap orang punya sesuatu yang menginsipirasinyamasing-masing......

    BalasHapus